Ini Tujuan Resiko Sendiri Pada Asuransi Mobil Diadakan

resiko sendri asuransi mobil

Image source: berliner

Informasiasuransi – Kendaraan yang paling banyak diminati oleh orang-orang jaman sekarang yaitu mobil, karena dengan menggunakan mobil pengguna mobil tersebut bisa terlepas dari panasnya sinar matahari dan dinginya hujan yang turun.
Bahkan, ada beberapa orang yang rela menyisihkan dana mereka agar bisa membeli mobil, ada pula mereka yang dengan cara kredit agar bisa mendapatkan kendaraan roda empat yang sangat berguna tersebut. Dengan uang muka dan kredit yang rendah pula banyak orang bisa membawa pulang, mobil yang mereka impikan. bagaimana dengan anda, apakah anda termasuk orang yang memimpikan punya mobil?

Jika ya, mungkin ada beberapa hal yang harus anda ketahui tentang mobil, yaitu mobil jangan hanya ada buat untuk sebuah ajang pamer saja atau hanya sekedar kendaraan yang siap menghantar anda kemana saja. Tetapi, ada baiknya untuk melakukan mobil anda dengan istimewa yaitu seperti berikan peralatan lengkap dan juga sebuah asuransi.

Terlebih asuransi untuk mobil adalah hal yang terpenting dan harus anda buat dengan segera, setelah membeli sebuah mobil. Karena ini adalah jaminan lengkap dan terbaik yang bisa dipercaya untuk melindungi mobil kesayangan.

Ada satu hal yang perlu anda ketahui tentang asuransi ini, yaitu Own Risk atau resiko sendiri asuransi mobil. Own Risk adalah biaya kerugian yang harus anda tanggung, diluar dari kerugian yang ditanggung oleh sebuah perusahaan asuransi.

Biasanya untuk biaya own risk ini antar asuransi satu dengan lainnya berbeda. Jadi, beberapa asuransi akan memiliki keputusan yang berbeda-beda tentang resiko sendiri ini. Namun, umumnya sih dimulai dari nilai Rp 300. 000/peristiwa sampai Rp 500. 000/peristiwa, semuanya bergantung dengan asuransi yang anda gunakan.
Agar anda dapat mengerti mari kita buat conohnya, misalnya anda dengan cara tak sengaja alami sebuah kecelakaan, namun ternyata nilai kerugian keseluruhan untuk perbaikan mobil tersebut sebesar Rp 2 Juta, namun lantaran anda mesti menaggung perkejadiannya Rp 300. 000, maka pihak asuransi cuma akan menanggung sebesar Rp 1, 7 Juta saja untuk kerugian itu.

Sedang untuk tujuan dibuatnya resiko sendiri asuransi mobil ini, yaitu :

• Supaya beberapa nasabah tak menganggap kalau biaya musibah yang berlangsung dijamin seutuhnya oleh pihak asuransi, sehingga mereka tidak berhati-hati dalam berkendara. Kalau mereka tahu bahwa tidak semua tidak tanggung oleh pihak asuransi, tetapi di tanggung sendiri. Maka, mereka akan lebih hati-hati berkendara.

• Tujuan lainnya, supaya pihak asuransi tidak dirugikan dengan adanya klaim yang sering diajukan oleh nasabah, jika nasabah menanggung sebagian berarti tidak memberatkan asuransi tersebut. Sehingga, mereka dapat betanggung jawab atas klaim nasabah.

Itu hanya beberapa hal yang harus anda ketahui tentang resiko sendiri asuransi mobil, ada baiknya anda untuk untuk memahami tentang asuransi tersebut. Agar tidak salah paham terhadap pihak asuransi.

Artikel Terkait: https://storify.com/ribkastar/penjelasan-lengkap-tentang-resiko-sendiri-asuransi

Tinggalkan komentar